Bagaimana Cara Iklan di Instagram?

Selain dikenal sebagai platform sosial media untuk mereka yang menyukai bidang fotografi atau lebih suka menggunakan gambar untuk bersosial media, Instagram juga dikenal sebagai platform dagang untuk berbagai merk produk komersial ataupun iklan sosial yang cukup menguntungkan. Kini, para marketer yang menggunakan Instagram sebagai lahan bisnis bisa bersenang hati karena dikeluarkannya fitur Instagram Ads untuk memfasilitasi sebuah brand bisa berkembang dan makin di kenal oleh para pengguna Instagram. Ditambah kini sudah banyak penyedia layanan iklan Instagram yang bisa membantu Anda dalam menayangkan iklan di sosial media satu ini. Lalu bagaimana cara iklan di instagram jika anda ingin mengelolalnya sendiri?

Berikut adalah langkah-langkah cara beriklan di Instagram.

Satu syarat yang harus dipenuhi untuk menggunakan Instagram Ads adalah Anda harus sudah punya akun di Bisnis Instagram atau BI Account, silahkan mengklik link ini. Setelah akun BI Anda siap, silahkan untuk mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Buka akun BI dan tambahkan akun Instagram yang akan diiklankan, kemudian alihkan wewenang dari akun Instagram ke akun BI, Setelah mengikuti langkah selanjutnya Anda sudah siap untuk menayangkan iklan di Instagram.

Instagram punya beberapa jenis iklan yang bisa Anda pilih seperti misalnya click to website yang akan mengarahkan pengguna untuk masuk ke situs Anda, app install, dan video views.

Iklan Foto Instagram

Iklan Video Instagram

Iklan Korosel Instagram

 

Atur semua kriteria iklan yang akan ditayangkan di Instagram misalnya untuk mengatur penempatan gambar dan pemilihan thumbnail yang akan muncul di iklan Instagram Anda.

Beberapa keuntungan yang bisa Anda rasakan dengan menggunakan Instagram Ads antara lain hampir mirip dengan Facebook Ads, karena kini Instagram sudah diakuisisi oleh Facebook. Iklan yang Anda buat bisa lebih spesifik targetnya sesuai denga target pasar dan juga demografi dari pengguna Instagram yang tertarik dengan brand Anda. Instagram juga tidak hanya mengajak pengguna untuk membuka akun profil Instagram brand, namun lebih lanjut mengarahkan pengguna untuk meningkatkan traffic website Anda, melakukan instalasi aplikasi, ataupun fungsi call to action lainnya seperti belanja langsung, order atau booking, dan sebagainya.

Semoga artikel bagaimana cara beriklan di Instagram ini bisa membantu anda mulai beriklan atau mempromosikan produk dan jasa anda di Internet.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*