Klaim Asuransi Penyakit Kritis

Asuransi penyakit kritis adalah salah satu asuransi yang patut Anda miliki. Mengapa demikian? Saat dokter menyatakan bahwa Anda menderita suatu penyakit kritis, maka hal tersebut akan mengubah hidup Anda secara garis besar. Kondisi ini secara langsung juga memberi dampak pada sejumlah orang yang bergantung pada Anda. Apalagi bila posisi Anda di dalam keluarga sebagai pencari nafkah utama.

Bisa dibilang penyakit kritis akan memupuskan semua harapan sekaligus menyedot dana di dalam tabungan yang sudah lama dikumpulkan. Adapun solusi efektif yang dapat membantu menyelamatkan finansial Anda yaitu membeli polis asuransi kesehatan penyakit kritis. Tujuannya agar mendapatkan uang lump sum ketika Anda terdiagnosis penyakit kritis tertentu.

Hanya saja kebutuhan asuransi ini jangan lantas membuat lupa untuk memeriksa fitur yang ditawarkan. Berikut beberapa tips yang perlu Anda tahu:

1. Penyakit Kritis yang Dicakup

Tips pertama, cek penyakit kritis apa saja yang dicakup di dalam polis. Pasalnya perusahaan asuransi tidak akan mencakup semua jenis penyakit kritis di dalam polis. Dari beberapa produk asuransi, mungkin ada perbedaan pada premi. Namun, hal utama yang mesti Anda perhatikan yaitu cakupan perlindungan produk.

2. Proses Klaim
Adanya kemudahan dalam proses klaim asuransi tentu penting. Apalagi mengingat penyakit kronis pada umumnya mengharuskan Anda mengeluarkan biaya besar. Dalam hal ini sejumlah asuransi mempunyai fasilitas cashless, namun ada pula yang tidak. Karenanya selektif benar dan pilih sesuai kebutuhan ataupun kemampuan.
3. Pengecualian
Tips lain yang tidak kalah penting yaitu mengetahui apa saja yang menjadi pengecualian dalam polis. Untuk mengetahuinya, Anda memang harus membaca setiap polis yang tercantum. Baca juga tentang lama waktu tunggu sebelum kalim dapat Anda ajukan. Asuransi jenis ini biasanya ditawarkan dengan masa tunggu tertentu.
4. Masa Perlindungan
Jangan lupa pula memeriksan masa perlindungan. Cek sampai usia berapa polis memberi perlindungan akan penyakit kritis. Semakin lama masa perlindungan yang dijanjikan tentu akan lebih baik. Apalagi bila masa perlindungan seumur hidup. Hal ini berarti Anda bisa terlindungi dari risiko penyakit kritis seumur hidup dari asuransi penyakit kritis yang dimiliki.

Asuransi Pengobatan

Leave a comment

Your email address will not be published.


*