Manfaat Spirulina Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Spirulina ini adalah salah satu suplemen yang nutrisinya sangat baik untuk tubuh kita, karena memang kandungannya benar-benar sangat alami yang dikenalnya sebagai spirulina atau ganggang hijau. Ini banyak dimanfaatkan sebagai bahan utama suplemen untuk penunjang gizi makanan. Sebenarnya spirulina ini berjenis tumbuhan di air yang memiliki sel satu, yang kategorinya cyanobacteria atau juga mikroalga. Yang mempunyai bentuk seperti spiral ini sudah hidup di kisaran 3,5 milyar tahun, dahulu suku Aztec Mexico selalu memakai sebagai bahan utama makanan sehari-hari, yang memang sangat aman dan bermanfaat untuk di konsumsi setiap hari.

Spirulina untuk kesehatan kita semua

Salah satu manfaat dari spirulina ini adalah untuk kesehatan tubuh anda, karena memang kandungan gizi yang ada di dalam spirulina sangat besar. Dengan mengkonsumsi 1 gram setara dengan kandungan nutrisi 500gr sayuran dan buah yang segar, tambahan gizi di dalamnya ialah beta karoten mampu bertanding dengan 10x dari wortel. Ditambah dengan gizi dari zat besi, vitamin A, vitamin D, vitamin B complek, vitamin K. Gabungan gizi inilah yang menyebabkan banyak sekali manfaat untuk tubuh anda, sebagai berikut:

–   Sebagai penambah imun dan kekebalan tubuh

–   Dapat menangkal radiasi kimia yang akan merusak tubuh

–   Mengobati penyakit diabetes

–   Terhindar dari penyakit jantung dan juga pembuluh darah

–   Dijadikan sebagai anti-aging untuk kecantikan wajah

–   Menghimpun nutrisi baik di dalam tubuh

Peningkat daya tahan tubuh yang aman juga efektif

Berbagai penelitan dilakukan tujuannya agar semua orang menyakini dan juga tidak perlu risau akan kandungan nilai gizi dan keamanannya. Karena apabila kedua ini sudah ada maka apabila anda menkonsumsinya akan tetap tenang dan kesehatanpun akan lebih meningkat, terutama sebagai splemen nutrisi gizi dan berperan sebagai antibody di dalam tubuh. Ditambah dengan pemilihan spirulina yang berkwalitas terbaik dan terpilih setiap produksinya, mampu mempertahankan keunggulannya. Semua bisa di dapat dari spirulina berupa pil dan ada pula yang berjenis serbuk.

Selain itu manfaat yang bisa dirasakan secara efektif adalah sebagai:

  • Sarana memenuhi seluruh kebutuhan nilai gizi sehari-hari ini sangat penting untuk anak-anak, ibu hamil dan juga menyusui, karena dimasa-masa inilah kebutuhan nutrisi spirulina sangat diperlukan.
  • Sebagai tambahan imun untuk tubuh, sehingga mampu melawan penyakit yang menular dan juga kondisi badan tetap segar dan sehat.
  • Penangkal radikal bebas yang merusak tubuh, ini biasanya dari factor makanan dan minuman yang berbahan pengawet.
  • Mampu mengobati diabetes dan juga memulihkan kesehatan seperti sediakala.
  • Dapat mengatasi penuaan dini dengan penggunaan secara rutin maka akan terhindar dari masalah kerutan, flak hitam yang ada di area wajah anda.
  • Mencegah dan mengobati penyakit jantung
  • Menurunkan kolesterol darah yang tinggi dan aliran darah menjadi lancar, sehingga mampu meakselerasi seluruh sel di tubuh anda.

Inilah yang menyebabkan mengapa kondisi tubuh anda tetap sehat dan bugar, dikarenakan bantuan dari spirulina yang di konsumsi setiap hari, maka hasilnya akan sangat efektif dan juga banyak manfaatnya. Sekedar informasi saja spirulina biasa di konsumsi oleh para astronot NASA yang berfungsi sebagai asupan nutrisi gizi tubuh tubuhnya, selama mereka berada di luar angkasa kepercayaan inilah yang membuat para ahli terus membuat dan mempertahankan kwalitas dibawah pengawasan yang sangat ketat pada saat memproduksinya.

Demikianlah uraian mengenai manfaat spirulina, semoga bermanfaat dan dapat menambah referensi untuk anda semua

Leave a comment

Your email address will not be published.


*