Memilih Jasa Colocation Center untuk Perusahaan Anda

Colocation center merupakan pilihan yang tepat bagi Anda pemilik perusahaan atau lembaga yang membutuhkan akses dan penyimpanan server namun tidak memiliki data center sendiri di kantor Anda. Pengadaan data center yang akan membutuhkan banyak biaya dinilai membuang-buang pengeluaran. Selain itu, pengadaan ruang khusus data center ini tidak efisien karena membutuhkan ruang yang terpisah dengan ruang lain. Artinya, Anda akan mengadakan ruang baru bagi penembatan data center ini. Nah, tentunya ini akan menambah pengeluaran Anda pula. Bahkan apabila di kantor Anda tidak memiliki ruang kosong yang dapat dijadikan ruang khusus data center ini.

Jasa colocation center merupakan alternatif solusi yang dapat Anda pilih untuk mewujudkan data center Anda. Anda akan mendapatkan ruang khusus untuk menyimpan server perusahaan atau lembaga Anda. Tentunya disertai dengan berbagai fasilitas pelengkap seperti sistem kestabilan arus listrik, raised floor, UPS, power generator, sistem pendingin untuk data center, kestabilan akses internet, sistem keamanan data center, serta sistem pencegah kebakaran. Memilih colocation center dinilai sangat tepat dan efisien untuk memenuhi kebutuhan akses dan penyimpanan pada server perusahaan atau lembaga Anda.

Sebelum Anda memutuskan untuk memakai jasa colocation center, sebaiknya Anda melihat beberapa fasilitas layanan yang ditawarkan oleh penyedia jasa colocation center ini. Pelayanan yang perlu Anda cermati seperti keamanan, perbaikan, dan perawatan. Pilihlah jasa colocation center yang dilengkapi dengan layanan keamanan. Keamanan ini meliputi keamanan fisik maupun nonfisik. Keamanan fisik ini berupa sekuriti yang mengawasi lokasi, bangunan, hingga ruangan data center. Keamanan nonfisik berupa keamanan akses pada firewall server dan penyimpanan. Keamanan ini akan menjamin segala keamanan server beserda data di dalamnya. Pilihlah jasa colocation center yang dilengkapi dengan layanan perbaikan. Pelayanan perbaikan ini biasanya dilakukan oleh teknisi ahli. Jika perlu pilihlah jasa colocation center yang menyediakan pelayanan perbaikan teknisi selama 24 jam dalam 7 hari. Anda akan mendapat bantuan sepenuhnya mengenai berbagai hal terkait dengan server kantor Anda pada colocation center.

Dukungan skalabilitas juga dapat Anda peroleh jika Anda membutuhkan peningkatan jaringan data maupun penambahan server. Anda tidak perlu menyiapkan segala keperluan dalam membangun data, melainkan Anda hanya perlu menghubungi penyedia jasa colocation center untuk merealisasikan kebutuhan Anda. jasa colocation center yang dilengkapi dengan layanan perawatan. Layanan perawatan ini akan memberikan Anda layanan untuk merawar server yang Anda titipkan, seperti mengupdate atau sekadar memeriksanya.

 

Nex-Logo

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*