Memilih Perusahaan Asuransi Berdasarkan Premi Asuransi

Asuransi kepemilikan rumah harusnya menutup kerugian yang anda miliki. Namun perlindungan yang diberikan satu perusahaan dengan perusahaan yang lain mungkin akan berbeda. Membandingkan antara asuransi yang satu dengan yang lainnya bisa menjadi hal yang menyusahkan tapi penting untuk dilakukan. Cara paling baik untuk membandingkan satu asuransi dengan asuransi yang lain adalah dengan melihat polis yang dimilikinya, bagaimana biaya tiap polis hingga kualitas yang diberikan oleh perusahaan asuransi tersebut. Berikut ini merupakan tips yang bisa anda gunakan untuk membandingkan perusahaan asuransi rumah dilihat dari biayanya.

Bandingkan premi asuransi dengan deductible
Asuransi deductible adalah sejumlah uang yang perusahaan kurangi dari kerugian yang anda alami. Dengan kata lain deductible adalah jumlah uang harus anda bayarkan sebelum perusahaan asuransi memberikan penggantian pada kerugian yang anda alami. Sedangkan premi adalah jumlah uang yang anda bayarkan tiap bulan atau tiap tahun untuk mempertahankan coverage dari perusahaan asuransi.

Penghitungan antara deductible ini contohnya sebagai berikut: Anda memiliki kerugian sebesar 5 juta rupiah dengan biaya deductible 500 ribu rupiah. Oleh karena itu perusahaan asuransi hanya akan mengganti kerugian anda sebesar 4.5 juta rupiah yang merupakan pengurangan dari biaya penggantian – biaya deductible.

Nilai dari deductible dan juga nilai premi biasanya seimbang jika anda membayar deductible lebih besar biasanya anda akan membayar premi yan lebih murah. Deductible ini biasanya ditulis secara persen atau bisa juga diitulis dengan sebuah jumlah tertentu.

Perhatikan limit libility
Sebuah asuransi rumah biasanya akan memberikan anda pengantian kerugian ketika ada seseoran yang terluka dalam sebuah bencana atau jika ada barang orang lain yang rusak karena terjadi hal yang tidak diinginkan pada rumah anda. Namun penggantian yang dilakukan biasanya menggunakan kondisi tertentu. Perhatikanlah kondisi-kondisi tersebut yang berada didalam polisnya.

Negosiasikan tarif atau premi asuransi
Pada dasarnya premi asuransi adalah salah satu hal yang berada di zona abu-abu nilainya tidak sepenuhnya tetap atau tidak sepenuhnya fleksibel. Cara yang terbaik untuk melakukan negosiasi adalah dengan mengetahui nilai premi yang ada disekitar anda terlebih dahulu baru lakukan negosiasi dengan pihak asuransi dengan penelitian yang telah anda lakukan.

 

Gambar Produk Asuransi Online

Leave a comment

Your email address will not be published.


*