Mencapai Kesuksesan Dengan Digital Marketing

Di era internet seperti sekarang ini segala sesuatu dalam kehidupan kita tidak akan pernah bisa lepas dari dunia maya. Jika dulu semuanya harus serba langsung dengan bertatap muka, sekarang ini semuanya bisa dilakukan dengan jalur daring. Kemudahan seperti ini jugalah yang sekarang merambah ke dunia marketing. Pemasaran lewat jalur offline memang masih tetap berjalan namun gaung dari penggunaan digital marketing mulai menjadi pasar baru yang dilirik oleh para pemilik bisnis. Pada tingkat tinggi, pemasaran digital mengacu pada iklan yang disampaikan melalui kanal digital seperti mesin pencari, situs web, media sosial, email, dan aplikasi seluler.

Social Media Marketing di Jakarta https://www.stucel.com/id/service/social-media-marketing.html

Pentingnya mengelola digital marketing yang juga selaras dengan marketing konvensional berkaitan dengan membangun brand awareness serta kepercayaan publik terhadap produk dan layanan Anda. Media digital begitu lekat dalam kehidupan masyarakat, mereka memiliki akses terhadap informasi kapanpun dan dimana saja mereka menginginkannya. Sekarang sudah bukan zamannya lagi para konsumen hanya menerima pesan satu arah tentang produk atau layanan yang Anda tawarkan. Lewat sudah hari-hari ketika informasi yang didapat hanya berasal dari Anda dan hanya terdiri dari apa yang Anda ingin mereka ketahui. Media digital adalah sumber hiburan, berita, belanja dan interaksi sosial yang terus berkembang, dan konsumen sekarang terpapar tidak hanya dengan apa yang dikatakan perusahaan Anda tentang merk Anda, namun juga tentang apa media, teman, saudara, rekan kerja, dll katakan tentang produk Anda. Dan konsumen lebih cenderung mempercayai mereka daripada Anda.

Social Media Marketing di Jakarta https://www.buenoseo.com/id/paket-layanan-konsultan-seo/pemasaran-melalui-media-sosial/

Konsumen meninginkan perusahaan yang mengenal mereka, merk yang dapat dipercaya, komunikasi yang personal dan relevan, serta penawaran yang disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi mereka. Untuk itulah ada tiga kunci kesuksesan digital marketing yang wajib untuk diketahui, yaitu pengelolaan hubungan dengan pelanggan yang kompleks di berbagai saluran, baik digital maupun konvensional. Menanggapi dan memulai interaksi dengan pelanggan yang dinamis dan ramah. Ekstraksi nilai dari kumpulan data untuk membuat keputusan yang tepat. Ketiganya harus dijalankan dengan benar jika menginginkan keberhasilan dalam bidang pemasaran.

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*