Mendapatkan Asuransi Terbaik Hanya Dari Agen Berlisensi AAJI

Asuransi terbaik memang terkadang menjadi pertimbangan yang sangat membingungkan sebagian masyarakat yang baru akan menggunakannya. Terutama untuk asuransi kesehatan dan asuransi jiwa yang sebaiknya dimiliki oleh semua lapisan masyarakat.

Umumnya sebagian besar orang yang telah berkeluarga memang memiliki produk asuransi. Dimana hal tersebut menjadi sebuah kewajiban yang perlu dipenuhi. Tentu saja penyebabnya adalah ketika suatu keluarga memiliki asuransi, baik untuk kesehatan maupun mendukung kelangsungan hidup ke depan, tidak akan mengalami kesulitan-kesulitan berarti dalam menjalani hidupnya.

Meskipun demikian, salah satu syarat yang juga penting diperhatikan ketika memilih asuransi adalah bagaimana caranya dapat menemukan asuransi yang terbaik untuk seluruh anggota keluarga sesuai dengan kebutuhan. Dengan demikian asuransi yang dipilih dapat dimanfaatkan secara maksimal dan tepat guna.

Memastikan Membeli Asuransi Dari Agen Resmi
Langkah pertama mendapatkan asuransi yang terbaik tentu diawali dengan melakukan konfirmasi apakah memang agen yang menjual asuransi tersebut resmi dan telah terdaftar atau hanya broker. Pasalnya agen resmi akan benar-benar bertanggung jawab dengan produk asuransi yang dijualnya. Terutama tanggung jawab terhadap peserta atau klien yang menjadi tanggungannya. Jika pihak yang bersangkutan bukan agen resmi, ditambah lagi tidak memegang sertifikat, maka dapat dikatakan bahwa motivasi menjual produk asuransi masih perlu dipertanyakan. Terlebih lagi biasanya mereka tidak memiliki pengalaman dan keahlian di bidang bersangkutan yang akan sangat merugikan klien.

Cara Mengetahui Agen Resmi Asuransi
Untuk dapat mengetahui agen resmi asuransi sebenarnya cukup mudah yaitu dengan menanyakan keanggotaan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Dimana setiap agen resmi seharusnya sudah terdaftar dan memegang kartu AAJI, baik yang bersifat sementara atau berlisensi. Sehingga tidak ada salahnya jika menanyakan langsung keanggotaan agen yang bersangkutan saat ditawari salah satu produk asuransi. Hal tersebut sangat bermanfaat untuk mengantisipasi berbagai hal yang tentunya tidak diinginkan.

Dari kejelian melihat kredibilitas tersebut, agen asuransi terbaik yang perlu dipastikan adalah nanti akan bersedia membantu mengurus klaim pada saat Anda sebagai peserta atau klien pengguna asuransi tersebut membutuhkannya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*