Biar Tambah Ganteng, Begini Caranya Melakukan Perawatan Wajah untuk Pria

Stereotip yang berkembang di masyarakat adalah bahwa yang patut melakukan perawatan wajah hanyalah wanita. Padahal, pria pun sebaiknya selalu menjaga penampilan wajahnya supaya terlihat lebih bersih dan sehat. Terlebih, para wanita juga lebih suka dengan pria yang bersih daripada yang tampak jorok. Terlebih, kulit wajah pria biasanya memiliki pori-pori yang lebih besar, yang terkadang memicu timbulnya komedo, jerawat, atau bahkan minyak berlebih. Untuk itu, selain mencuci muka dengan air saja, cobalah untuk melakukan perawatan seperti berikut ini.

Pakailah Pelembab Usai Mencuci Muka dengan Facial Wash

Mencuci wajah sebaiknya tidak dilakukan dengan air saja, gunakanlah sabun pembersih muka yang disesuaikan dengan jenis kulitmu. Sekarang pun sudah banyak produk facial wash khusus pria yang dijual di pasaran, bahkan ada facial wash yang dikhususkan untuk wajah berjerawat. Setelah mencuci muka dengan sabun pembersih muka, pakailah juga pelembab supaya kulit tidak kering dan terjaga kesehatannya.

Mencukur atau Selalu Jaga Kebersihan Jenggot

Berbeda dengan wanita yang tidak mengalami masalah pertumbuhan jenggot, pria perlu mencukur jenggotnya dengan teratur jika ingin wajahnya bersih. Namun, jika kamu ingin memelihara jenggot, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihannya. Cucilah jenggot dengan teratur dan jangan biarkan tertempel kotoran. Jenggot yang kotor mudah membuatmu gatal-gatal, dan hal tersebut akan memengaruhi penampilanmu.

Gunakan Tabir Surya untuk Menjaga Kulit Terbakar

Apabila kamu adalah tipe yang suka berada di tempat terbuka, perawatan wajah malah tidak bisa diabaikan. Selain selalu rutin mencuci muka dan memakai pelembab, usahakan pakai tabir surya sebelum terjun ke tempat yang terpapar sinar matahari. Tabir surya dengan SPF 15-30 akan menjaga kulitmu dari sengatan matahari langsung, sehingga kulit tidak mudah kusam, menghitam, bahkan timbul flek hitam yang sulit dihilangkan.

Makan-Makanan yang Sehat

Perawatan yang benar tidak hanya dilakukan dari luar, tetapi juga dari dalam. Untuk menjaga kesehatan kulit, ada baiknya kamu rajin mengonsumsi buah dan sayur. Tidak lupa, kurangi makanan yang mengandung banyak gula maupun yang digoreng. Konsumsi air putih juga akan membantu selalu melembabkan kulitmu.

Apabila masih bingung memilih produk perawatan kulit, cobalah untuk beralih ke produk-produk Nivea Men yang memang mengerti kebutuhan pria.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*