Rental Mobil Lepas Kunci Harga Terjangkau

Rental mobil lepas kunci kini sudah ada di mana-mana. Bagi Anda yang belum mengetahui, rental mobil lepas kunci yakni sewa mobil tanpa supir. Dahulu untuk bisa rental ini sangat sulit, selain banyak syaratnya, menemukan tempat sewanya pun susah. Tapi kini semua sudah berbeda dan intinya lebih memudahkan konsumen. Mengapa lepas kunci? Kebanyakan dari Anda yang ingin sewa dengan lepas kunci adalah orang-orang yang akan meminjam mobil lebih dari satu hari. Urusan da jadwal yang padat membuat Anda harus membawa mobil tersebut agak lama. Dengan melepas kunci biasanya aturan akan lebih fleksibel, termasuk jam pengembalian mobil.

 

Tips Aman Mobil Rental Lepas Kunci

Bagi Anda yang ingin menggunakan jasa rental mobil lepas kunci sebaiknya memperhatikan hal ini baik-baik. Karena sekarang tidak sedikit orang yang berpikir jahat. Mau kenal atau tidak kenal, ketika ada kesempatan orang cenderung memilih berbuat tidak baik. Untuk mencegah hal tersebut, di bawah ini akan disampaikan beberapa tips untuk Anda yang ingin menyediakan jasa rental mobil lepas kunci. Berikut penjelasan singkatnya.

  1. Sudah mengenal

Untuk memperkecil kemungkinan terjadinya mobil dicuri atau hilang. Mungkin sebaiknya Anda hanya melakukan rental mobil lepas kunci kepada orang yang sudah Anda kenal. Bisa tetangga, saudara, maupun teman dekat Anda.

  1. Layanan antar

Cara yang kedua untuk menjaga mobil dan usaha Anda tetap aman adalah menerapkan layanan antar mobil. Agak repot mungkin, tetapi akan lebih aman juga. Jika bisa, sebaiknya Anda antar mobil yang akan disewa, ke rumah atau kantor orang yang bersangkutan. Setidaknya dengan begitu, Anda dapat melihat kondisi rumah maupun kantor. Hal terebut dapat Anda gunakan sebagai rekam jejak juga.

  1. Pakai GPS

Cara yang satu ini paling praktis meskipun agak merogoh kocek Anda. Ya, tidak ada salahnya Anda pasang pelacak GPS, sehingga Anda selalu tahu keberadaan mobil yang disewakan. Lumayan praktis dan bisa dipakai untuk jangka panjang. Tetapi memang agak mahal bila berhubungan dengan teknologi terkini.

  1. Double check identity

Lakukan cek identitas dengan seksama. Apalagi saat ini rental mobil sudah memanfaatkan sistem berjaringan atau online. Maka akan sangat mudah bagi Anda untuk meminta identitas dikim terlebih dahulu melalui surat elektronik atau apapun dalam bentuk data digital. Ini akan memudahkan Anda untuk mengecek keseluruhan identitas sebelum transaksi benar-benar terjadi.

  1. Syarat diperketat

Cara terakhir yang ampuh untuk menangkal kejahatan terkait rental mobil lepas kunci adalah memperketat aturan. Terapkan aturan yang jelas dan tegas. Tanpa bermaksud menyulitkan, tetapi penyewa memang sedianya harus memiliki identitas yang jelas seperti ktp, kartu keluarga, dan ID pegawai bila ada. Jaminan seperti deposit uang tunai dalam jumlah tertentu juga diperlukan sebagai penjamin yang akan dikembalikan saat mobil sudah kembali ke garasi.

Itulah tadi lima tips yang sekiranya bisa membantu Anda yang sedang merintis atau mengembangkan bisnis rental mobil lepas kunci supaya segala transaksi berjalan lebih aman. Tanpa bermaksud buruk sangka, tetapi aturan yang jelas memang harus ada untuk berjaga-jaga akan hal buruk yang tidak diinginkan. Apabila pihak penyewa bermasalah dengan aturan tersebut, sarankan untuk mencari tempat sewa lain yang lebih longgar secara aturan. Berani tegas di awal akan membuat usaha Anda dikenal bonafide. Coba contoh trac.astra.co.id yang sukses dalam bidang ini. Anda juga harus berani memberikan jaminan mobil yang disewakan dalam keadaan siap dan aman untuk digunakan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk yang membacanya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*